Tips ke Kawah Putih Agar Liburan Semakin Menyenangkan

Tips Liburan ke Kawah Putih - Kawah Putih adalah kawasan yang ramai dikunjungi. Tempat wisata ini berada di daerah kaki gunung sehingga memiliki udara yang dingin dan sejuk. Selain itu pemandangan di sekitar kawah juga sangatlah indah untuk dinikmati dan diabadikan dengan foto. Agar liburan menjadi lebih terarah dan menyenangkan, Kamu harus mengiikuti beberapa tips ke Kawah Putih ini.

Kawah putih adalah sebuah tempat wisata yang terletak di kaki Gunung Patuha, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sesuai dengan namanya, kawah ini berwarna putih dan memiliki air yang berwarna putih kehijauan yang disebabkan karena adanya kandungan belerang. Kawah Putih sejatinya adalah sebuah danau.

Tips ke Kawah Putih Agar Liburan Semakin Menyenangkan

1.    Pilih waktu dan hari yang tepat 

Tips ke Kawah Putih
Source : Instagram @kawahputih_official
Waktu yang tepat untuk pergi ke kawah putih adalah pagi hingga siang hari, dan hari yang tepat tentunya bukan akhir pekan. Saat pagi hingga siang hari, pemandangan di kawah putih akaan terlihat lebih jelas dan indah. Dan untuk pergi ke kawah putih sebaiknya pada hari kerja karena pada akhir pekan, pengunjung akan meningkat dan menyebabkan macet di jalanan.

2.    Tentukan alat transportasi yang akan digunakan


Jika Kamu sendirian dan tidak terlalu jauh dengan Kawah Putih, maka sepeda motor adalah pilihan yang baik untuk bepergian ke Kawah Putih karena sangat menyingkat waktu. Namun apabila Kamu pergi bersama rombongan, Kamu bisa menggunakan mobil pribadi atau kendaraan umum di Terminal Leuwi Panjang. Jalan menuju Kawah Putih bisa diakses melalui Tol Kopo atau Tol Buah Batu.

3.    Perhatikan musim


Sangat tidak disarankan pergi ke Kawah Putih pada musim hujan karena jalanan menjadi licin dan tidak ada pemandangan yang dapat dilihat dengan baik. Pergilah ke Kawah Putih pada musim panas atau kemaraun sehingga cuaca cerah dan pemandangan terlihat dengan jelas.

4.    Gunakan masker

Kawah putih adalah daerah yang mengandung belerang dan menyebabkan bau tidak sedap akibat belerang. Oleh karena itu, Kamu harus menyiapkan masker sehingga bau belerang tidak terlalu menusuk hidung. Jika terlalu lama menghirup bau belerang, Kamu bisa pusing bahkan mual hingga muntah. Jika Kamu lupa membawa masker, disana ada yang menjualnya.

5.    Bawalah bekal dari rumah

Membawa bekal dari rumah bisa menghemat pengeluaran, selain itu makanan lebih terjamin kebersihan dan kualitasnya. Namun apabila Kamu tidak sempat menyiapkan bekal, jangan khawatir. Di Kawah Putih terdapat banyak penjual makanan yang bisa Kamu beli dengan harga yang cukup terjangkau.

6.    Gunakan baju hangat 

Tips ke Kawah Putih
Source : Instagram @kawahputih_official
Daerah Kawah Putih adalah daerah yang dingin karena berada di kaki gunung, oleh karena itu gunakan baju hangat bila ingin pergi ke Kawah Putih sehingga kesehatanmu tidak terganggu. Siapkan juga payung atau mantel jika tiba tiba turun hujan.

7.    Selalu berhati hati

Daerah Kawah Putih selalu ramai dengan pengunjung dan medan yang terbatas. Jadi selalu ingat dan waspada untuk selalu berhati hati saat berjalan maupun saat berfoto. Keselamatan dirimu adalah yang terpenting. Jagalah keselamatan diri sendiri dan jangan membahayakan orang lain.

Terapkanlah tips liburan ke Kawab Putih dengan baik sehingga Kamu bisa berlibur dengan bahagia di waktu yang tepat. Dan selalu ingat untuk menjaga kebersihan di tempat wisata karena menjaga kebersihan lingkungan bukan hanya tugas petugas kebersihan, namun tugas kita semua. Sampah yang Kamu buang dengan sembarangan dapat merusak lingkungan dan akan terurai dalam waktu yang sangat lama.

Belum ada Komentar untuk "Tips ke Kawah Putih Agar Liburan Semakin Menyenangkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel