Wisata ke Curug Pangeran yang Memukau

Wisata ke Curug Pangeran yang Memukau - Saat wisata ke Curug Pangeran, Kamu akan merasakan sensasi mandi layaknya anak raja-raja. Wisata alam yang satu ini memang sangat unik. Namanya saja sudah bisa membuat orang ingin tahu lebih banyak tentang tempat ini. Jadi, nama "pangeran" yang tersemat di curug ini bermula dari cerita masyarakat sekitar yang mengatakan bahwa curug ini adalah tempat mandi para pangeran kerajaan jaman dahulu.

Tempatnya yang berada di kawasan hutan dan tersembunyi semakin mendukung kebenaran cerita ini. Dibingkai dengan pohon-pohon besar dan suasana khas pegunungan, curug ini memang sangat cocok untuk Kamu yang ingin menenangkan pikiran dan jiwa. Bisa juga untuk melepas lelah dan melarikan diri sejenak dari keramaian kota.

Lokasi
Wisata alam Curug Pangeran berada di kawasan Taman Nasional Halimun Salak, di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini berjarak 30 km dari pusat Kota Bogor, atau sekitar 1.5 jam berkendara.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati keindahan alam air terjun ini, Kamu perlu membeli 2 tiket masuk. Pertama tiket masuk ke Taman Nasional Halimun Salak sebesar Rp 15.000, dan tiket masuk Curug Pangeran sebesar Rp 10.000. Sedangkan untuk parkir kendaraan, Kamu perlu menyiapkan uang tambahan sebesar Rp 5.000.

Fasilitas
Sebagai salah satu tempat wisata yang memikirkan kenyamanan pengunjung, wisata alam curug pangeran dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum, seperti area parkir yang luas, gazebo, mushola, toilet, dan kamar bilas. Ada juga warung-warung makan sederhana dengan beberapa menu makanan dan minuman hangat.


Liburan Segar dengan Wisata ke Curug Pangeran

1. Trekking
Hal pertama yang bisa Kamu nikmati saat memasuki kawasan wisata ini adalah trekking. Dari tempat parkir, Kamu perlu berjalan kaki sekitar 30 menit atau 400 meter dengan jalur yang sudah bagus. Setelah melewati jalur tanah, Kamu akan menuruni anak tangga, dan kemudian melewati jembatan di atas sungai. Di sepanjang jalan, Kamu akan disuguhi hamparan tumbuhan hijau dan pohon-pohon besar yang indah.

Ditambah dengan udara sejuk dan kabut pegunungan, akan membuat kegiatan trekking kamu semakin menyenangkan. Sekitar 50 m dari curug, Kamu sudah bisa mendengar suara air terjun yang deras dan melihat air kolam yang sangat jernih berwarna kebiruan.


2. Berenang
Source : Instagram @curug.pangeran
Semakin dekat dengan curug, Kamu akan melihat warna air yang sebenarnya adalah hijau tosca. Warna air yang unik inilah yang menjadi daya tarik utama Curug Pangeran. Warna ini tercipta dari pantulan cahaya di bawah air terjun. Curug Pangeran memiliki air terjun setinggi 30 meter dan kolam alami dengan kedalaman 4-5 meter.

Arusnya pun tidak terlalu deras, sehingga aman untuk digunakan berenang, bahkan untuk anak-anak. Namun, para pengunjung dihimbau untuk tidak mendekat dengan pusat aliran air demi keamanan dan keselamatan. Dan untuk pengunjung yang tidak bisa berenang, sebaiknya tidak melewati tali pembatas.

Suasana Curug Pangeran yang relatif sepi membuat tempat ini seolah menjadi kolam renang pribadi. Didukung dengan pepohonan rindang di sekitar kolam, dan aneka batu alam di dasar sungai yang terlihat jelas, adalah pesona keindahan curug yang tak bisa ditolak oleh siapapun yang datang.


3. Uji Adrenaline
Tempat wisata yang satu ini juga menjadi arena adu nyali dan unjuk keberanian. Jika Kamu adalah seseorang yang suka menantang adrenaline, maka melompat dari tebing Curug Pangeran adalah hal yang tak boleh Kamu lewatkan.

Tebingnya yang tidak terlalu tinggi cukup aman untuk digunakan sebagai wahana melompat ke dalam kolam. Tapi aktivitas ini sangat tidak disarankan untuk anak-anak dan pengunjung yang tidak bisa berenang.

4. Berfoto

Source : Instagram @curug.pangeran
Landscape air terjun yang cantik, kehijauan area sekitar, dan bebatuan yang terlihat unik, adalah spot foto terbaik. Penuhi feed media sosial Kamu dengan hasil foto-foto keren dari tempat ini. Dapatkan hasil foto yang kece dengan memilih latar belakang dan angle terbaik.

Dengan kamera yang mumpuni, Kamu bahkan dapat mengabadikan momen saat terjun dari atas tebing. Jika ke puncak Bogor sudah terlalu biasa, maka wisata ke Curug Pangeran saat akhir pekan adalah pilihan yang sempurna.

Belum ada Komentar untuk "Wisata ke Curug Pangeran yang Memukau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel