Wisata ke Puncak Becici yang Sedang Hits di Yogyakarta

Wisata ke Puncak Becici - Kabupaten Bantul adalah bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki wisata alam dengan segala keindahannya yang memanjakan mata. Selain pantai Gunung Kidul dan hutan pinus yang populer di Imogiri, ada juga wisata Puncak Becici yang eksotis. Wisata ke puncak becici bersama pasangan adalah pilihan sempurna untuk menghabiskan akhir pekan, karena tempat ini juga bernuansa romantis. 

Puncak becici pertama kali dibuka pada tahun 2015 dan dikelola oleh sekitar 40 orang. Pada hari kerja, objek wisata ini menerima rata-rata 700 pengunjung, sementara saat akhir pekan jumlahnya meningkat menjadi 1.500 pengunjung. Sedangkan saat musim liburan, jumlah wisatawan berlipat ganda hingga 3.000 orang.

Lokasi Puncak Becici

Destinasi wisata ini berada di dataran tinggi di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Dari Jalan Imogiri Timur, tempat ini berjarak 20,8 km atau sekitar 27 menit berkendara. Sedangkan dari Kabupaten Bantul, Puncak Becici berjarak 11 km atau 27 menit berkendara. 

Hal Keren yang Bisa Kamu Dapatkan Saat ke Wisata ke Puncak Becici

1.    Gardu Pandang
Puncak becici memiliki fasilitas yang lebih baik terutama dengan pos-pos pengamatan yang dibangun di atas pohon dengan bahan sederhana, seperti bambu dan kayu. Gardu pandang ini dibangun oleh warga lokal dan menjadi ciri khas puncak becici. Gardu pandang ini menyuguhkan bentang alam yang indah dengan hamparan hutan hijau yang rimbun.

2.    Pemandangan Alam
Pemandangan alam puncak becici
Source : wisatangehits.com
Puncak becici banyak dikunjungi wisatawan untuk trekking, fotografi, dan eksplorasi. Tentu saja, ini karena pemandangan alam yang disuguhkan menjadi daya tarik utama. Panorama tanpa cacat di cakrawala terlihat sangat menakjubkan. Hamparan pohon pinus, semak dan tanaman dataran tinggi terlihat jelas dari tempat ini. Pemandangan terbaik mungkin adalah Gunung Merapi dan Merbabu. Sementara, di sebelah selatan, Kamu juga dapat melihat garis pantai selatan yang tak ada habisnya.

3.    Ayunan
Source : bakpiamutiarajogja.com
Selain gardu pandang, Kamu juga dapat bermain ayunan di Puncak Becici. Ayunan-ayunan di sini adalah hasil karya masyarakat sekitar yang memang disediakan untuk para wisatawan, dapat digunakan untuk anak-anak dan dewasa.

4. Camping Ground

Camping ground
Source : masfikr.com
Bagi Kamu yang gemar berkemah atau camping, puncak becici adalah tempat sempurna untuk menikmati malam. Dengan membayar Rp. 5.000 per orang, Kamu sudah dapat menggunakan area camping selama satu malam. Tiduran di dalam kemah sembari berselaras dengan alam, diantara rimbunnya pohon pinus dan suara jangkrik adalah momen yang mustahil Kamu dapatkan saat sedang berada di kota.

5.    Menjelajahi Puncak Becici
Memang benar bahwa hal terbaik yang dapat dilakukan saat sedang berada di gunung adalah hiking. Tidak perlu khawatir akan tersesat, karena rute hiking sudah disiapkan untuk kamu menjelajahi puncak becici. Kelelahan Kamu saat mendaki dijamin akan terbayarkan setelah kamu tiba di puncak.

6.    Hunting Photo
Keeksotisan pohon pinus di tempat ini memang wajib untuk diabadikan. Kamu bisa membuat foto pemandangan yang indah atau memotret siluet teman-teman Kamu. Selain sebagai tempat selfie dan groufie, Puncak Becici juga merupakan salah satu tempat favorit untuk pemotretan pre-weding. Untuk melakukan pemotretan, Kamu cukup membayar biaya sebesar Rp. 30.000. Sangat murah, bukan?

7.    Menikmati Senja

Senja di puncak becici
Source : trivindo.com
Suasana bahkan menjadi semakin indah kala senja tiba. Dari puncak becici, Kamu akan disuguhkan keindahan warna jingga dari pancaran matahari yang mulai menghilang dibalik pohon-pohon, dan angin sore yang sejuk menerpa wajah. Jika Kamu adalah penikmat senja, maka wisata ke puncak becici adalah pilihan sempurna.

Belum ada Komentar untuk "Wisata ke Puncak Becici yang Sedang Hits di Yogyakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel