Wisata ke Tebing Koja yang Super Instagramable

Saat wisata ke Tebing Koja Tangerang, Kamu akan melihat tebing-tebing kapur cantik yang menjulang tinggi secara acak dan terlihat kokoh. Tempat ini sebenarnya adalah lahan tambang pasir yang sudah tidak lagi digunakan. Dampak dari penambangan pasir inilah yang menyisakkan tebing-tebing indah seperti Gua Leang-Leang di Maros, Sulawesi.

Wisata alam ini juga memiliki nama lain, yaitu Tebing Godzilla. Hal ini karena bentuk salah satu tebing yang menyerupai Godzilla. Posisinya bisa terlihat jelas saat Kamu pertama kali masuk ke kawasan ini. Lokasi inilah yang akhirnya menjadi salah satu spot yang paling banyak digunakan untuk berfoto.

Lokasi Tebing Koja
Disebut dengan nama Tebing Koja, karena wisata alam ini berlokasi di Kampung Koja, Kecamatan Solear, Tangerang, Banten. Dari Jalan Raya Cisoka. Tempat ini hanya berjarak 4.3 km, atau sekitar 8 menit berkendara. Sementara itu, dari Tangerang Kota, Kamu dapat berkendara sekitar 1 jam untuk sampai ke sini.

Harga Tiket Masuk Tebing Koja

Untuk dapat masuk ke wisata tebing kapur ini, Kamu cukup menyediakan Rp. 3.000 per orang untuk tiket masuk. Rp. 3.000 untuk parkir motor, dan Rp. 5.000 untuk mobil. Sementara untuk sesi foto prewedding, ada tarif khusus yang perlu Kamu bayar. Tapi beberapa sumber menyebutkan, biaya foto di tempat ini adalah seikhlas hati.

Wisata ke Tebing Koja Tangerang

1.    Area Foto Hits
Source : medium.com

Tebing koja menawarkan spot-spot foto keren untuk menambah koleksi feed instagram Kamu. Tidak hanya di tebing Godzilla, ada berbagai spot foto menarik yang bisa Kamu coba, seperti gapura masuk, area sawah yang hijau, kebun sayur-mayur, dan bebatuan kapur kecil-kecil yang membentuk formasi unik. Ada juga area tempat duduk dan gubuk-gubuk kayu yang bisa Kamu gunakan untuk berteduh dan istirahat.

2.    Landscape Sunset dan Sunrise Dramatis

Source : liputan6.com

Jika Kamu adalah seseorang yang selalu jatuh hati dengan keindahan matahari pagi atau senja, tebing koja adalah tempat sempurna untuk Kamu datangi. Jika Kamu datang sebelum matahari terbit, Kamu akan merasakan hangatnya mentari pagi dan semilir angin menerpa wajahmu. 

Saat sore hari, Kamu akan mendapatkan momen-momen eksotis dari matahari yang perlahan menghilang di langit barat. Dapatkan background foto terbaik dengan cahaya sunrise atau sunset yang memukau. Guna mendapatkan hasil foto yang kece abis, tak sedikit pula pengunjung yang sengaja datang dengan membawa aksesoris seperti selendang atau topi. 

3.    Menyusuri Tebing Koja dengan Perahu Sederhana

Source : datawisata.com

Bagian dasar tebing ini terisi oleh air hujan yang semakin banyak dan berwarna hijau. Landscape air inilah yang bisa Kamu jadikan spot foto kece berikutnya. Tebing Koja juga menyediakan perahu yang bisa Kamu sewa untuk menyusuri danau ini. 

Perahu dibuat dari bambu rakitan yang kuat untuk menampung hingga 5 orang. Dengan biaya sewa Rp.10.000, Kamu bisa menggunakan perahu sekitar 15 menit karena danau di tebing koja memang tidak begitu luas. Pemilik perahu rakit ini adalah warga sekitar yang tinggal tidak jauh dari sungai. Jadi, kapan pun Kamu butuh, pemilik rakit akan dengan senang hati melayani. 

Namun, sebaiknya Kamu tidak menyeberang dengan rakit setelah matahari terbenam atau sekitar pukul 18.00 WIB. Meskipun tidak ada informasi pasti mengenai jam operasional wisata ini, tapi tempat ini tidak dilengkapi dengan fasilitas penerangan, sehingga saat malam hari akan sangat gelap dan mungkin berbahaya. Jadi, saat ingin wisata ke tebing koja Tangerang pastikan Kamu datang di jam yang tepat ya.

Belum ada Komentar untuk "Wisata ke Tebing Koja yang Super Instagramable"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel