Wisata ke Umbul Sidomukti yang Eksotis

Wisata ke Umbul Sidomukti - Umbul sidomukti adalah sebuah mahakarya alam yang berada di distrik Semarang. Untuk Kamu yang tinggal di Semarang dan sekitarnya, dan belum sempat ke puncak Bogor, wisata ke umbul sidomukti bisa menjadi pilihan. Jika Bogor memiliki puncak Bogor, Semarang juga mempunyai Gunung Ungaran yang eksotis dan tak kalah indah dengan Bogor. 

Ungaran yang selama ini dikenal sebagai kawasan industri, kini juga memiliki kawasan wisata yang tak kalah keren dengan kota-kota lain di Indonesia. Ada beberapa tempat wisata yang epic di lerengnya yang tersebar di beberapa kawasan, seperti candi gedong songo dan umbul sidomukti.
Lokasi

Destinasi wisata ini berada di pegunungan Semarang yang indah di desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dari pusat Kota Semarang, tempat ini bisa Kamu kunjungi dengan berkendara sekitar 1 jam. Sementara dari Salatiga, jarak tempunya sekitar 50 menit.
Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk untuk hari biasa adalah Rp. 4.000 per orang, dan Rp. 5.000 untuk akhir pekan dan hari libur. Untuk Kamu yang datang dengan mobil, karcis parkir tempat ini adalah Rp. 4.000 untuk mobil dan Rp. 2.000 untuk motor. Selain tiket reguler, tersedia juga paket grup untuk minimal 20 orang untuk acara kantor seperti trekking.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus  Wisata ke Umbul Sidomukti

1.    Kolam Renang di Atas Awan 
Source : tempatwisata.co
Destinasi wisata ini didukung dengan fasilitas dan layanan menarik seperti pondok makan, ruang rapat, area berkemah, kamar mandi, dan beberapa kolam renang dengan dinding batu bernuansa alami yang menjadi daya tarik utama tempat ini. Air kolam Sidomukti dialirkan langsung dari air pegunungan, sehingga airnya jernih dan segar.

Lereng Ungaran memang kaya dengan mata air pegunungan yang mengalir sepanjang tahun dan dipercaya dapat membuat awet muda. Ada empat kolam bertingkat dengan kedalaman berbeda yang menghadap langsung ke hamparan pepohonan hijau yang menampilkan keindahan alam Jawa Tengah. 

2.    Flying Fox 

Berada di ketinggian 1.200 m di atas permukaan laut dan diapit jurang di kedua sisinya, tempat ini dilengkapi dengan adrenalin games yang sangat menarik untuk dicoba. Jika Kamu adalah seseorang yang tidak fobia dengan ketinggian, maka flying fox di umbul sidomukti adalah permainan yang tidak boleh Kamu lewatkan.
Flying fox di sini memiliki panjang lintasan mencapai 110 m di 3 lokasi berbeda. Trek flying fox berada di atas lembah yang langsung berhadapan dengan jurang yang dalam, dengan titik terendah ketinggian lembah sekitar 70 meter.
Meskipun terlihat seram, tapi Kamu tidak perlu khawatir, karena di bawah trek sudah tersedia jaring-jaring yang siap menangkap apabila sewaktu-waktu tali yang digunakan lepas. Namun kemungkinan ini sangat kecil, karena semua alat yang digunakan sudah pasti aman dan memenuhi standar.
3.    Jembatan Jaring

Jika wahana ini kurang memacu adrenalin Kamu, jaring-jaring yang juga merupakan jembatan gantung ini bisa Kamu gunakan untuk berjalan di atasnya. Rasakan sensasi luar biasa di atas jembatan yang bergoyang-goyang dengan hembusan angin yang cukup kencang.
4.    Kuliner Tepi Bukit
Source : Instagram @umbul.sidomukti
 Ada juga sarana mengendarai ATV yang bisa dinikmati bersama keluarga dan teman. Dan bagi Kamu yang ingin bersantai bersama pasangan sambil menikmati pemandangan yang menenangkan, lokasi ini juga merupakan tempat kuliner di tepi bukit.
5.    Pondok Menginap 
Source : Instagram @umbul.sidomukti
Jika satu hari masih kurang untuk menikmati keindahan alam umbul sidomukti, tempat ini juga menyediakan pondok menginap yang bisa disewa untuk liburan keluarga. Hamparan lembah dan gemerlap lampu Kota Semarang saat malam memiliki sensasi tersendiri yang akan membuat liburan semakin berkesan.

Bangunan pondok dibuat dengan konsep modern minimalis yang sangat nyaman tapi tetap menyatu dengan alam. Tertarik ingin mencoba? Segera agendakan wisata ke umbul sidomukti untuk liburan kamu berikutnya.

Belum ada Komentar untuk "Wisata ke Umbul Sidomukti yang Eksotis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel