10 Tempat Wisata di Bandung Selatan Paling Recomended

10 Tempat Wisata di Bandung Selatan Paling Recomended - Bandung Selatan menawarkan keindahan yang cukup berbeda dari Kota Bandung. Apabila selama ini Kalian telah sering berlibur ke Kota Bandung, sebaiknya kini Kalian mencoba berlibur di Bandung Selatan. Di wilayah ini, dijamin Kalian akan merasakan sensasi liburan yang berbeda dari biasanya. Ada beberapa tempat wisata di Bandung Selatan yang akan membuat liburan kalian mengesankan.

Daftar Tempat Wisata Di Bandung Selatan Wajib Dikunjungi


1. Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian Air Panas Cimanggu sangat cocok untuk bersantai menghilangkan penat. Kehangatan airnya dapat melemaskan otot-otot dan membuat pikiran lebih rileks. Pemandian yang terletak di Ciwidey ini tidak hanya menawarkan kolam-kolam untuk berendam. Di tempat ini, pengunjung akan menemukan berbagai fasilitas rekreasi lainnya.

Salah satu fasilitas ini adalah kolam dengan seluncur air. Kolam ini sangat pas untuk anak-anak. Selain itu, di Pemandian Air Panas Cimanggu, Kalian juga dapat memancing karena di sini terdapat kolam pemancingan. Bagi Kalian yang tidak ingin berendam bersama wisatawan lainnya, Kalian dapat menggunakan kolam VIP.

Untuk bisa masuk ke pemandian ini, kalian tidak perlu membayar mahal. Harga tiket untuk masuk kemari kurang lebih 20 ribu. Akan tetapi, Kalian akan dikenai biaya tambahan jika ingin menggunakan kolam VIP dan kolam pemancingan.

2. Kawah Putih


tempat wisata kawah putih Bandung Selatan
Source : Instagram @carlos_chunn
Kawah Putih berlokasi di Jl. Soreang, Ciwidey. Kawah ini terbentuk oleh letusan Gunung Patuha. Seperti namanya, kawah ini memiliki tanah berwarna putih dan air yang putih kehijauan. Warna tersebut muncul karena reaksi belerang dan berbagai macam unsur yang dihasilkan oleh gunung tersebut. Tingkat warna putih kawah ini berubah-ubah tergantung suhu dan tingkat belerang.

Kawah yang terletak di ketinggian 2400 mdpl ini bersuhu sangat dingin. Sehingga, jika Kalian ingin berkunjung kemari, jangan lupa siapkan jaket tebal dan sarung tangan. Keindahan objek wisata ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Kalian pasti akan terkesima jika berkunjung kemari. Di sini, kalian dapat berfoto, hiking dan berkuda.

Fasilitas di spot wisata ini sangat lengkap, contohnya mushola, toilet, hotel, dan restaurant. Tempat parkirnya ada dua spot, yaitu di atas dan di dekat gerbang. Jika parkir di dekat gerbang, Kalian dapat melanjutkan perjalanan dengan transportasi yang sudah disediakan.

3. Situ Patenggang


Saat berlibur di Kawah Putih, jangan lupa untuk mampir ke Situ Patenggang yang tak jauh dari objek wisata tersebut, tepatnya 5 km di bawahnya. Situ atau danau ini memiliki air yang sangat jernih dan pemandangan menarik karena disekelilingnya terdapat perkebunan teh. Cuaca di tempat ini juga terasa sejuk sehingga nyaman untuk dikunjungi.

Di Situ Patenggang, Kalian dapat memancing, mengelilingi danau dengan perahu angsa, dan bermain sepeda air. Selain itu, Kalian juga dapat berjalan-jalan di sekeliling kebun teh atau berpiknik sambil menikmati pemandangan.

Danau ini ternyata memiliki kisah cinta menarik di balik namanya. Kata Patenggang diambil dari kata pateang-teang yang artinya saling mencari. Konon katanya, Raden Santang dan Dewi Rengganis terpisah dalam waktu lama. Mereka berdua saling mencari sampai akhirnya bertemu di Batu Cinta.

Ketika bertemu, sang Dewi minta dibuatkan sebuah danau serta sebuah kapal untuk pelayaran mereka. Danau inilah yang sekarang disebut Situ Patenggang dan perahu tersebut berubah menjadi pulau di tengahnya. Katanya, mereka yang mengunjungi pulau tersebut akan segera memperoleh jodoh.

4. Ranca Upas


Wisata Ranca Upas Bandung Selatan
Source : Instagram @ranca_upas
Ranca Upas juga berdekatan dengan Kawah Putih. Dahulu, tempat wisata ini hanya berupa tempat penangkaran rusa serta bumi perkemahan. Namun kini, Ranca Upas juga menawarkan kolam air panas, wahana outbond, dan paintball.

Sehingga, saat mengunjungi objek wisata ini, Kalian tidak hanya dapat berkemah dan berinteraksi dengan rusa-rusa yang dilindungi oleh negara. Setelah lelah melakukan outbond, berkemah, main paintball, atau mengamati rusa, Kalian dapat berendam di kolam air panas.

5. Barussen Hills

Barussen Hills merupakan objek wisata yang sangat cocok bagi anak muda. Pusat rekreasi ini berlokasi di Gambung, Ciwidey, Bandung Selatan. Jika berangkat dari Kota Bandung, Kalian akan membutuhkan waktu perjalanan selama satu jam. Tempat ini sangat menyenangkan untuk dikunjungi karena landscapingnya yang sangat apik dan hawanya yang sejuk.

Di sini, kalian akan menemukan taman indah yang dihiasi bunga beraneka warna. Sehingga, Kalian dapat berfoto sepuasnya dengan background taman yang sangat mempesona. Selain itu, di tempat wisata ini, Kalian dapat menemukan spot-spot menarik untuk berfoto, misalnya miniatur kincir angin, anjungan perahu, dan rumah hobbit.

6. Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian Air Panas Ciwalini merupakan salah satu pemandian yang populer di Bandung Selatan. Wisatawan suka berkunjung kemari karena letaknya yang di tengah perkebunan teh yang indah dan menarik. Selain itu, pemandian air panas ini memiliki berbagai macam fasilitas menarik.

Selain kolam renang air panas, Kalian juga akan menemukan kolam terapi ikan, playground untuk anak-anak, dan gazebo untuk bersantai. Pemandian Air Panas Ciwalini juga menawarkan berbagai petualangan seru. Beberapa diantarannya adalah wahana flying fox, ATV tea tour, bungie trampoline, dan gocar.

7. Perkebunan Teh Malabar

Perkebunan Teh Malabar sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Kebun yang luasnya lebih dari 2000 hektare ini dapat menghasilkan 60.000 kg teh per hari. Teh ini nantinya akan diekspor ke negara lain. Perkebunan teh terbesar ketiga di dunia ini wajib Kalian kunjungi saat berada di sekitar Bandung Selatan.

Di perkebunan teh yang terletak di Kecamatan Pengalengan ini, Kalian dapat melakukan beberapa aktivitas. Aktivitas tersebut adalah tea walk yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam, mengunjungi pabrik teh, dan mengunjungi rumah serta makam pengelola perkebunan ini pada zaman Belanda, Karel Bosscha.

8. Kebun Petik Strawberry

Saat berada di sekitar Ciwidey, kalian tak boleh lupa untuk mampir ke Kebun Petik Strawberry. Di kebun ini, Kalian dapat melihat bagaimana strawberry dibudidayakan dan memetiknya. Strawberry di kebun ini memiliki warna merah cerah dan ukuran yang lebih besar. Selain itu, rasanya juga manis dan hanya sedikit masam.

9. Situ Cileunca

Situ Cileunca berlokasi di daerah Pengalengan. Danau ini merupakan danau buatan. Pembuatnya adalah orang Belanda pada zaman penjajahan. Tujuan pembuatan danau ini adalah untuk PLTA. Listrik yang dihasilkan dari PLTA ini kemudian digunakan untuk mengelola pabrik teh serta menerangi Kota Bandung pada zaman dahulu.

Situ tersebut menawarkan berbagai aktivitas bagi para pengunjungnya. Salah satunya adalah berperahu mengitari danau. Apabila Kalian ingin sesuatu yang lebih menantang, Kalian dapat mencoba wahana rafting, flying fox, dan panahan.

10. Bukit Jamur Rancabolang


Bukit Jamur Ranca bolang adalah sebuah bukit unik dan sangat instagramable. Di bukit yang sejuk ini, kalian akan menemukan pohon-pohon cemara unik. Pohon-pohon tersebut terbilang kerdil dan dipangkas menyerupai jamur. Untuk mengunjunginya, Kalian tidak perlu membayar tiket masuk.

Baca Juga : Puncak Becici Jogja: Daya Tarik Wisata Dengan Sejuta Pesona

Semua tempat wisata di Bandung Selatan tersebut menarik untuk dikunjugi dan akan menambah keseruan liburan kalian. Tunggu apa lagi, jadwalkan liburan Kalian ke wilayah ini secepatnya.

Belum ada Komentar untuk "10 Tempat Wisata di Bandung Selatan Paling Recomended"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel