Puncak Becici Jogja: Daya Tarik Wisata Dengan Sejuta Pesona

Puncak Becici Jogja: Daya Tarik Wisata Dengan Sejuta Pesona - Puncak Becici Jogja merupakan salah satu tujuan wisata yang selalu ramai saat weekend. Semenjak mantan Presiden Obama datang kemari, tingkat kunjungan wisatawan ke tempat wisata ini semakin meningkat. Objek wisata yang baru dibuka pada tahun 2015 ini dahulu hanyalah hutan pinus tempat para penduduk menyadap getah pinus. Namun kini, daya tarik tempat wisata ini tak boleh dilewatkan.

Hal-Hal yang Perlu Diketahui Tentang Puncak Becici Jogja

Wisata puncak becici
Source : wisatangehits.com

1. Daya tarik Puncak Becici


Setiap hari biasa, biasanya ada ratusan wisatawan yang mengunjungi Puncak Becici. Sedangkan saat weekend, biasanya ada sekitar 1500 wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini. Jumlah ini bisa dibilang fantastis. Lalu apa yang membuat begitu banyak wisatawan datang kemari?

Puncak Becici, seperti namanya, adalah sebuah objek wisata yang terletak di puncak bukit. Dari sini, para wisatawan dapat melihat kota jogja di bawahnya, gunung Merapi di utara, dan juga Candi Prambanan. Maka, tak heran jika banyak orang tertarik untuk datang kemari. Mereka biasanya memilih kemari saat sore hari, dimana langit senja nampak lebih menarik.

Selain pemandangannya yang menawan, Puncak Becici juga menawarkan ketenangan dan kesejukan karena berupa hutan di perbukitan. Di sini, para pengunjung dapat bersantai sambil menikmati udara bersih dan segar, serta hawa yang sejuk. Sehingga, tak heran apabila banyak orang yang betah berlama-lama untuk berwisata di sini.

Meski bentuk asli dari tempat wisata ini adalah hutan pinus, tetapi setelah disulap oleh warga, hutan ini berubah menjadi sangat menarik. Di sini ada banyak tempat-tempat menarik untuk foto. Selain itu, ada juga banyak gardu pandang untuk menikmati pemandangan dan hammock untuk bersantai.

2. Aktivitas yang dapat dilakukan di Puncak Becici


Saat Kalian berada di objek wisata ini, Kalian dapat melakukan berbagai hal. Berikut ini aktivitas-aktivitas yang dapat dilakukan di Puncak Becici.

- Hunting foto

Wisata Puncak Becici Jogja
Source : Instagram @hohocikho
Puncak Becici adalah salah satu tempat yang paling menyenangkan untuk hunting foto. Pemandangan di tempat wisata ini sangat menarik, apalagi saat menjelang senja. Pada saat ini langit nampak jingga dengan semburat pink sehingga nampak sangat indah.

Selain pemandangan di sekitarnya yang indah, tempat wisata ini juga memiliki lokasi-lokasi foto yang sangat unik dan kreatif yang diciptakan oleh pengelola. Kreasi mereka tersebut biasanya terbuat dari akar pohon, bambu, dan kayu. Selain itu, ada juga kreasi yang berupa kata-kata unik.
Untuk bisa berfoto di lokasi-lokasi tersebut, para wisatawan biasanya harus mengantre terlebih dahulu. Selain di lokasi tersebut, kalian juga dapat hanting foto di gardu pandang atau deck tinggi.

Puncak Becici ini biasanya juga sering digunakan untuk foto prewedding. Bagi Kalian yang sedang berencana melakukan foto prewedding, Kalian dapat datang kemari. Khusus untuk foto jenis ini, pihak pengelola biasanya akan meminta biaya khusus. Namun, jangan khawatir, harga tersebut masih wajar dan terjangkau.

- Menikmati sunset

Wisata Puncak Becici Jogja
Source : Instagram @happycampofficial
Jika Kalian adalah pemburu senja, Kalian setidaknya harus pernah menikmati senja di Puncak Becici satu kali. Kalian tentu harus naik ke gardu pandang untuk bisa menikmatinya. Pemandangan senja dari atas sini sangat breathtaking.

Dari puncak ini kalian dapat melihat langit senja menyapu kota di bawahnya, gunung-gunung, dan candi di sekitar Jogja. Sembari menikmati senja ini, jangan lupa untuk mengabadikannya dengan kamera Kalian.

Senja yang indah tersebut tentunya hanya dapat Kalian peroleh saat cuaca cerah. Sehingga, jika Kalian ingin berburu senja di puncak bukit ini, sebaiknya lakukanlah saat musim hujan belum mencapai puncaknya.

- Duduk di gardu pandang sambil ngobrol

Kesejukan dan ketenangan Puncak Becici sangat pas untuk mengusir stres karena pekerjaan dan kehidupan. Untuk menghilangkan kepenatan tersebut, Kalian dapat mengajak pasangan atau sahabat untuk ngobrol-ngobrol santai di atas gardu pandang.

Pemandangan indah di depan Kalian dan suasana yang sejuk serta tenang di sekelilingnya pasti akan membuat Kalian merasa lebih rileks. Selain itu, duduk di gardu pandang ini juga dapat menambah keromantisan hubungan asmara Kalian.

Saat duduk di tempat ini, Kaliah harus berhati-hati. Tangga untuk menuju gardu pandang tersebut minim pengamanan. Selain itu, gardu pandang ini sendiri juga minim pengamanan. Sehingga, Kalian tidak boleh lengah saat mengobrol atau berfoto di sini.

- Bersantai di hammock

Di Puncak Becici, Kalian dapat menyewa hammock yang diikatkan di antara dua batang pohon pinus. Dengan menyewa hammock ini, kalian dapat bersantai sambil melepas lelah. Hembusan angin sejuk di hutan pinus ini kemungkinan besar akan membuat Kalian malas bangkit dari hammock tersebut.

Tarif sewa hammock di tempat wisata ini bervariasi, tergantung letak hammocknya rendah atau tinggi. Dengan membayar tarif tersebut, Kalian dapat bersantai di hammock tersebut selama dua jam.

- Berkemah

Apabila Kalian ingin menikmati pemandangan kota di bawahnya saat malam hari, Kalian dapat berkemah di objek wisata ini. Puncak Becici memiliki fasilitas camping ground yang luas. Selain itu, biaya untuk kemah di tempat ini juga sangat terjangkau.
Berkemah di puncak becici jogja
Source : trivindo.com


3. Lokasi serta Akses menuju Puncak Becici Jogja

Puncak Becici berada di Desa Munthuk, Dlingo, Bantul. Wilayah perbukitan ini ada di tenggara pusat kota Jogja. Untuk menuju ke tempat ini, Kalian harus melewati jalan menanjak dan berkelok-kelok. Oleh karenanya, pastikan bahwa skill mengemudi kalian dapat mengatasi medan ini. Selain itu, kendaraaan yang Kalian pakai juga harus dalam keadaan baik.

Apabila Kalian tidak berani mengemudi ke tempat wisata ini sendiri, Kalian dapat menyewa mobil bersama supirnya karena tidak ada transportasi umum di sekitar Puncak Becici. Ada dua rute yang dapat dilewati untuk mencapai puncak bukit ini. Kalian dapat memilih lewat Jalan Jogja- Wonosari atau melewati Mangunan.

4. Harga Tiket Masuk Puncak Becici Jogja

Untuk Masuk ke Puncak Becici, Kalian hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 3000 rupiah. Selain itu, Kalian juga perlu membayar biaya parkir kendaraan, 2000 untuk motor, 5000 untuk mobil, dan 20.000 untuk bus. Selain itu, di sekitar lokasi foto terdapat kotak-kotak yang dapat diisi dengan uang. Kalian dapat mengisinya dengan sukarela jika menggunakan spot-spot tersebut.

Jika kalian ingin menggunakan Hammock, Kalian harus membayar biaya sewa per 2 jam. Biaya ini berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 60.000.

5. Fasilitas Puncak Becici Jogja

Fasilitas wisata di objek wisata yang buka dari jam 6 pagi hingga jam 7 malam ini cukup baik. Beberapa fasilitas tersebut adalah toilet, mushola, dan gazebo. Selain itu, di sini kalian juga akan menemukan bangku-bangku panjang untuk beristirahat serta warung-warung sederhana.

6. Tempat wisata yang ada di sekitarnya

Saat berlibur ke Puncak Becici, Kalian dapat sekalian mampir ke tempat wisata lainnya. Tempat-tempat wisata ini tak kalah menarik untuk dijadikan destinasi liburan. Mereka adalah:
- Gua Cerme
- Kebun Buah Mangunan
- Hutan Pinus Mangunan
- Air Terjun Lepo

Puncak Becici Jogja merupakan objek wisata yang bisa dibilang masih cukup baru. Oleh karenanya, tak heran jika pengamanan di tempat ini belum maksimal. Meski demikian, ada beberapa penjaga di tempat wisata ini yang akan membantu Kalian jika ada masalah yang terjadi.

Belum ada Komentar untuk "Puncak Becici Jogja: Daya Tarik Wisata Dengan Sejuta Pesona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel